Jumat Berkah Untuk MTs. Pontren Darunnaiem Pesse Kab. Soppeng

Jumat berkah untuk Madrasah Tsanawiah Pondok Pesantren Darunnaiem Pesse Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng. Betapa tidak, hari ini Jumat 3 Februari 2017 dalam kegiatan Musrenbang Desa Pesse, terkumpul dana sebanyak Rp 1.589.000 untuk pembangunan MTs. Pontren Darunnaiem Pesse. Dana yang terkumpul itu berasal dari SKPD, Camat, RT, Kepala Dusun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kepala MTs. Darunnaiem Pesse Andi Tenri Ampa mengatakan bahwa sejak tahun lalu fihaknya telah mengusulkan untuk pembangunan gedung MTs Darunnaiem tapi tidak terealisasi sampai sekarang. Akhirnya, saya berpikir untuk berorasi dan menggalakkan bantuan satu sak semen melalui media sosial facebook. Nah, memanfaatkan momen Jumat sedekah ini salah satu perwakilan SKPD mengajak peserta Musrenbang memberikan bantuan untuk MTs Darunnaiem Pesse sehingga hari ini bisa terkumpul dana Rp 1.589.000 ujarnya.

Meskipun usulan kami belum masuk dalam skala prioritas, tapi kami bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak karena nilai kegotong royongan pejabat SKPD yang dinahkodainya memberikan respon positif terhadap usaha pembangunan MTs di Soppeng khususnya Desa Pesse.

Semoga ini menjadi langkah awal terbangunnya MTs. Darunnaiem Pesse yang sudah lama menanti gedung layak huni, sehingga generasi muda dan masyarakat sekitar bisa mengenyam Pendidikan tanpa harus keluar kampung, ujar Andi Tenri Ampa.

https://sulsel.kemenag.go.id/berita/452262/jumat-berkah-untuk-mts-pontren-darunnaiem-pesse-kab-soppeng

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*