Bibit Buah Naga Desa Tottong

Desa tottong merupakan desa pengembangan tanaman holtikultura khususnya tanaman bibit buah naga yang akhir-akhir ini mengalami perkembangan yang sangat menggembirakan.

Kepala Desa tottong A.SUPRIADI menguraikan konsep pemeliharaan  tanaman holtikultura khususnya tanaman bibit buah naga yang hampir 70 persen masyarakatnya sudah menggeluti tanaman buah naga. Desa Tottong merupakan wilayah yang letak geografisnya sangat cocok untuk budidaya tanaman buah naga, disamping cara pemeliharaannya yang sangat sederhana, juga dari segi harga dan pemasarannya yang tergolong sangat menggebirakan. Desa Tottong kelak akan menjadi sentra pengembangan tanaman holtikultura khususnya tanaman buah naga yang hampir setiap rumah warga tumbuh tanaman buah naga menghiasi halaman rumah warga Desa Tottong Kab Soppeng.

A. SUPRIADI berharap semoga kedepan Desa Tottong dapat menjadi desa pengembangan tanaman holtikultura khususnya bibit tanaman buah naga dan dapat mencapai target permintaan komsumen dari luar daerah,maupun pesanan ekspor keluar negeri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*